Cara Berbisnis Online Modal Kecil Dengan Memanfaatkan Perkembangan Digital

Beberapa tahun terakhir ini semenjak adanya pandemic RTP Live slot gacor yang sedang melanda dunia luas, kita diharuskan untuk tetap terus bertahan hidup dengan situasi yang sedang campur aduk di seluruh dunia.

Tidak sedikit pula, orang yang harus kehilangan pekerjaannya dikarenakan adanya pengurangan pekerja pada setiap industry demi mempertahankan agar tidak cepat mengalami kebangkrutan.

Maka dari itu, kita semua harus pintar pintar memutar otak, demi agar bisa bertahan di saat saat krusial seperti yang kita hadapi sekarang ini. Selain kita bisa mulai menyisihkan sebagian uang kita untuk investasi, kita juga bisa memulai bisnis dengen modal kecil dan se minimal mungkin.

Bisnis di Era Digital

Dengan adanya perkembangan era modern seperti sekarang ini, seringkali memudahkan kita entah sebagai customer ataupun sebagai konsumen untuk bisa medapatkan suatu barang.

Adanya digitalisasi di bidang bisnis, kita jadi semakin efisien untuk menadapatkan barang barang yang kita butuhkan misalnya kebutuhan primer atau kebutuhan rumah, kebutuhan sekunder misalnya baju, atau kebutuhan yang lain.

Hingga kebutuhan tersier misalnya tiket jalan jalan ataupun hal hal yang lainnya. Kita bisa menggunakan e commers atau yang biasa kita sebut dengan marketplace. Atau beberapa aplikasi ojek online yang kini sudah berkembang sebagai aplikasi antar makanan online, aplikasi pengantar barang online atau dengan perkembangan yang semakin memudahkan kita untuk bertransaksi tanpa harus keluar rumah.

Digitalisasi Memangkas Banyak Modal

Dengan adanya perkembangan digital yang sudah mulai berkembang pada 5 tahun terakhir ini, sudah banyak orang yang sukses membangun usaha digitalnya di beberapa marketplace yang sudah terkemuka di Indonesia.

Misalnya membuka took kelontong di marketplace seperti Shopee dan Tokopedia yang menjual berbagai macam kebutuhan rumah premier, misalnya beras, minyak, atau alat alat rumah tangga lainnya misalnya sapu, lap, pel dan lain lain tanpa harus mengeluarkan modal untuk menyewa tempat, membayar karyawan, dan modal modal lainnya yang bisa membuat anggaran modal anda membengkak.

Bisnis Konvensional yang Memakan Biaya Lebih Banyak

Seperti yang kita tahu, bisnis online bisa memangkas modal lebih dari 50% total modal yang bisa kita keluarkan dibandingkan jika kita membuka bisnis secara konvensional misalnya dengan membuka took tertentu atau jika kita membuka warung tertentu, tentunya kita akan membutuhkan modal berkali kali lipat lebih banyak dibandingkan kita membuat bisnis secara online.

Menjalankan bisnis secara online kita membutuhkan banyak modal, mulai dari kita harus menyewa lapak tempat jualan kita yang harus kita bayarkan setiap bulannya, gaji karyawan untuk membantu kita menjalankan bisnis, atau stok barang yang tentunya lebih banyak dan lengkap untuk disediakan.

Bisnis Online Cenderung Memiliki Modal yang Jauh Lebih Sedikit

Dengan adanya perkembangan digital di berbagai sector, sangat memudahkan kita untuk bisa memulai usaha dengan modal yang cukup sedikit. Ketika kita membuka bisnis online, yang harus kita punya pertama tama adalah modal gadget, dimana kita bisa memanfaatkan gadget pribadi kita untuk bisa memulai berbisnis online.

Selanjutnya kita bisa mulai mendaftarkan bisnis online kita di beberapa platform marketplace online yang sesuai dengan target pasar secara gratis. Kita juga bisa menjalankannya secara fleksibel dimanapun dan kapanpun tanpa terbatas ruang dan waktu.

Tanpa harus membayar biaya sewa lapak, atau bahkan membayar karyawan yang membantu menjalankan bisnis online. Dari sini, bisa kita lihat perbandingannya untuk biaya modal yang sangat minim.

Written By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.