Bitcoin dan Ethereum (ETH) di Ambang Breakout yang ‘Akan Mengubah Segalanya’


Analis mata uang kripto terkemuka bandungtoto memberi sinyal bahwa Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) berada di ambang terobosan besar yang dapat memicu reli altcoin yang lebih luas. Analis yang dikenal sebagai Crypto Nova on X menyatakan bahwa Bitcoin dan Ethereum berada di titik puncak terobosan lainnya, dan itu “akan mengubah segalanya!”
Menurut Crypto Nova, meskipun Bitcoin dan Ethereum telah menunjukkan momentum harga yang positif dalam beberapa minggu terakhir, altcoin tidak mengikuti lintasan slot gacor kenaikan yang sama. Banyak altcoin yang tetap berada dalam jangkauan atau bahkan tampak “tidak bernyawa.” Namun, Nova yakin ini hanya sementara dan dapat berubah secara drastis setelah BTC dan ETH melampaui level resistensi kritis.
Nova mengharapkan pasar altcoin untuk mendapatkan kembali kepercayaan dan mulai reli setelah Bitcoin menembus kisaran $70,000 hingga $73,000, disertai dengan Ethereum yang bergerak di atas $4,000. Pada saat itu, analis mengantisipasi pasar akan mengalami candle hijau selama beberapa hari dan minggu, menarik investor kembali ke ruang altcoin.
Preseden Bersejarah untuk Reli Altcoin
Crypto Nova bandungtoto mengutip “miniatur altseason” pada Oktober 2023 sebagai contoh bagaimana altcoin cenderung tertinggal dari Bitcoin dan Ethereum sampai pasar yang lebih luas mendapatkan kembali kepercayaan melalui aksi harga ke atas yang berkelanjutan. Analis tersebut menjelaskan bahwa altcoin sering kali tetap stagnan atau tampak tidak pasti sampai mata uang kripto teratas keluar dari rentang perdagangannya dan mencapai harga tertinggi lokal baru.Menurut Crypto Nova, Bitcoin dan altcoin tidak selalu bergerak beriringan, karena altcoin cenderung bereaksi lebih emosional terhadap kondisi pasar. Selama periode ketakutan dan ketidakpastian, altcoin sering kali diabaikan oleh investor sampai kepercayaan pasar kembali.
Kapan Mengharapkan Puncak Siklus Bitcoin
Meskipun Bitcoin dan Ethereum tampak siap untuk terjadinya terobosan yang dapat memicu reli altcoin, pertanyaan kapan siklus saat ini akan mencapai puncaknya masih menjadi topik diskusi. Pengguna X yang dikenal sebagai Mags, atau @thescalpingpro, berbagi wawasan yang menunjukkan bahwa puncak siklus Bitcoin secara historis bertepatan dengan Relative Strength Index (RSI) bulanan yang mencapai level overbought ekstrim di atas 90.
Mags mencatat bahwa dalam siklus saat ini, RSI bulanan untuk Bitcoin telah mencapai 77 tetapi belum memasuki zona overbought yang ekstrim. Situasi ini mengingatkan kita pada siklus tahun 2016, ketika RSI awalnya ditolak di level 79 sebelum harga Bitcoin bergerak sideways selama beberapa minggu mendekati level tertinggi sepanjang masa. Selanjutnya, RSI naik ke 96, menandai puncak siklus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *